Cara Alami Memutihkan Gigi

Memiliki gigi putih akan membuat kita terlihat lebih menarik dan percaya diri. tapi tidak semua orang memiliki gigi putih dan bersih,kurangnya perawatan dengan membersihkan gigi jadi penyebab utama gigi jadi kuning. Warna kuning pada gigi disebabkan karena perubahan warna gigi akibat plak yang menempel pada gigi dari sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan sehabis makan.

http://borokododod.blogspot.com/


Selain karena plak yang menempel,warna kuning pada gigi juga disebabkan oleh pola hidup yang tidak baik seperti merokok dan terlalu sering minum kopi. Banyak cara yang dilakukan demi memiliki gigi putih dan bersih. bahkan sebagian orang memilih jalan pintas dengan cara klinis,tentu dengan biaya yang tidak sedikit.

Tapi anda tidak perlu putus asa bagi yang mau punya gigi putih tapi tidak banyak mengeluarkan biaya,anda dapat mencoba tips tips di bawah ini

  • Gosok gigi sehabis makan.,salah satu cara mencegah akumulasi noda pada gigi adalah membiasakan gosok gigi sesudah makan. noda seringkali tercipta ketika bekas makanan masih tersisa di permukaan gigi yang kemudian diserap lapisan email gigi.
  • Berhenti merokok, bagi anda yang suka merokok alangkah baiknya menghentikan kebiasaan buruk tersebut.karena tar dan campuran tembakau pada rokok menjadi salah satu sumber noda yang paling sulit dihilangkan pada gigi.
  • Pakai lipstik yang tepat,khusus bagi wanita warna lipstik yang di pakai  akan memberikan bayang bayang pada gigi anda,biasanya lipstik merah muda tebal akan membuat visual gigi terlihat sedikit lebih putih dari aslinya.

Selain cara di atas anda juga bisa mencoba cara alami memutihkan gigi yang lain yang sangat alami tanpa mengandung bahan kimia dan tidak banyak makan biaya.

1.Dengan Kulit Jeruk.
Dengan menggosokkan kulit jeruk ke bagian dalam gigi anda, layaknya seperti menyikat gigi biasanya dengan teratur, juga dapat membantu memutihkan gigi. Karena kulit jeruk punya unsur pemutih yang lembut, dan mampu menghilangkan kotoran atau plak di gigi tanpa membahayakan lapisan email pada gigi

2.Dengan Stroberi
Caranya, hancurkan satu stroberi matang dan gosokkan pada gigi. Diamkan selama lima hingga 10 menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.Kandungan asam malat yang terkandungan dalam stroberi, berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih,

3.Dengan Kulit Lemon
Caranya kupas buah lemon serta pisahkan kulitnya. Gosoklah kulit lemon pada gigi dengan menyeluruh sepanjang lima menit. Lantas sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.

4.Dengan Biji Asam
 caranya goreng biji asam tersebut tanpa minyak (sangrai) sebelum di sangrai cuci dulu sampai bersih,setelah matang tumbuk biji tersebut sampai halus lalu gosokan bubuk tersebut pada gigi seperti kita menggosok gigi

5.Dengan Biji Buah Pinang
Cara ini digunakan sejak jaman dahulu untuk memutihkan gigi,Caranya yaitu dengan membakar biji buah pinang hingga hangus lalu dihaluskan hingga lembut. Lalu gosokan biji buah pinang yang telah halus tersebut ke gigi kita dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Lakukan 2 minggu sekali.

Itulah cara alami memutihkan gigi,semoga bermanfaat bagi anda,dan bagi yang mempunyai gigi kurang putih bisa mencobanya!