Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Di Kulit

Mungkin bagi sebagian orang mempunyai bekas luka dikulit seperti bekas jerawat,teriris pisau,cacar atau juga bekas luka akibat terjatuh sangatlah mengganggu kepercayaan diri seseorang,apalagi jika bekas luka tersebut berada di betis, paha, lengan atau wajah. Menghilangkan bekas luka lama atau baru memang tidaklah mudah. Jika bekas luka tersebut tidak dirawat dengan benar maka luka tersebut bisa jadi tidak akan pernah hilang selamanya atau luka tersebut dapat menjadi keloid.

Sehingga banyak cara yang dilakukan guna menghilangkan bukas luka di kulit tersebut misal dengan membeli  khusus atau salep dengan harga yang lumayan mahal hanya untuk mengilangkan rasa kekhawatirannya tersebut.

http://borokododod.blogspot.com/
Memang selain cara pengobatan yang disebut modern ternyata masih ada cara alami untuk di jadikan alternatif lain dan sudah beberapa orang membuktikannya.
Berikut Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Di Kulit:

- Mentimun

Selain mengandung vitamin C mentimun juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi juga memiliki kandungan silika yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan mencegah munculnya keriput. untuk menghilangkan bekas luka caranya cuci bersih mentimun, kemudian potong mentimun menjadi kecil-kecil lalu haluskan dengan blender atau ditumbuk. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan biarkan sepanjang malam. Jika dilakukan dengan rutin maka bekas luka dapat berangsur-angsur menjadi samar dan hilang.

- Madu

Oleskan madu secara merata pada bekas luka, biarkan selama 15-30 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat. lakukan beberapa kali sehari dan rutin.dan patut diperhatikan madunya harus yang masih alami berum terkontaminasi dengan zat yang lain.

- Teh Hijau

Memang banyak sekali manfaat yang dimiliki oleh teh hijau terutama kandungan antioksidannya yang banyak sekali khasiatnya untuk mengobati bekas luka caranya,basahi kapas atau handuk kecil dengan air daun teh hijau yang sudah diseduh.lalu, usapkan kapas atau handuk kecil tersebut pada bagian luka yang sudah dibersihkan.

- Lidah Buaya

Tumbuhan ini sejak dahulu sudah dikenal sebagai tumbuhan penumbuh rambut yang sangat populer namun saat ini lidah buaya juga digunakan untuk perawatan kulit.kandungan lignin dan asam amino yang terdapat pada tanaman ini dapat melembabkan kulit dan meregenerasi sel kulit. lidah buaya juga memiliki anti-radang yang dapat mengurangi radang pada kulit dan menghilangkan bekas luka. caranya, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka secara rutin. berhati-hatilah agar tidak kena bagian getah dari lidah buaya tersebut karena getah tersebut dapat membuat kulit terasa gatal.

- Daun Pare

Tanaman yang terkenal dengan buahnya yang pahit ini merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah banyak dikenal manfaatnya untuk kesehatan.dan ternyata, selain buahnya, daunnya pun dapat kita gunakan untuk menyamarkan bekas luka.caranya, cuci sampai bersih segenggam daun pare yang masih segar. Lalu, remas-remas sampai halus. tambahkan sedikit air hangat, lalu peras. kemudian, campurkan air perasan tersebut dengan 2 sendok makan tepung beras hingga teksturnya seperti lotion. kemudian, aduk sampai merata. balurkan pada bagian bekas luka. biarkan sampai kering dan bilas sampai bersih.

Semoga Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Di Kulit ini bisa bermanfaat untuk anda.