Manfaat Teh Basi Bagi Kesehatan Tubuh



Minum teh memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat kita sejak jaman dahulu,mungkin karena di daerah kita yang terkenal akan tanahnya yang subur sehingga dapat di tanami berbagai macam tanaman yang bermanfaat tak terkecuali dengan teh ini.

Namun akhir akhir ini masyarakat kita mulai beralih ke air mineral yang memang sangat mudah didapatkan dan tak perlu repot repot untuk menyeduhnya seperti teh.



Teh yang sudah basi karena didiamkan selama semalaman/lebih memang enggak baik untuk diminum,soalnya sudah teroksidasi dengan zat lain. Tapi tahukah anda? ternyata eh ternyata teh basi ini masih mengandung banyak manfaat lho,terutama untuk kecantikan kulit dan rambut.  Manfaat Teh Basi Diantaranya;
 
*Mengatasi rambut rontok

Rambut rontok bisa diakibatkan hair dryer,sinar matahari dan terlalu sering mengubah warna rambut dengan
cat sering mengancam kesehatan rambut. Anda bisa memanfaatkan teh basi sebagai perawatan yang sehat,alami,murah dan yang penting dijamin aman.

Caranya,,,
Setiap kali kita keramas gunakan air teh basi untuk membilasnya. Usahakan cara ini dilakukan secara rutin lama kelamaan rambut akan berkilau dan kuat. Tapi pastikan teh yang digunakan belum dicampur dengan gula.ok !

*Mengatasi ketombe

Caranya,,
Sebelum keramas menggunakan shampo,siram kepala dengan air teh basi sambil memijat kulit kepala hingga menyerap. Diamkan beberapa menit dan lanjutkan dengan keramas biasa.

*Mencerahkan kulit wajah
  Teh banyak mengandung banyak vitamin E yang bagus buat kesehatan kulit,sekalipun sudah basi.

Caranya,,
 ambil ampas teh yang sudah didiamkan selama semalaman, lalu usapkan pada muka seolah olah kita sedang mencuci muka dengan facial foam. Agar mendapat hasil maksimal, lakukan cara ini setiap hari.

*Mengatasi jerawat
  Anda ingin jerawat hilang tanpa bekas?? coba dengan manfaat teh basi ini.

Caranya,,
Tempelkan teh celup yang sudah direndam air hangat semalaman diatas jerawat. Diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah diangkat,bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini minimal 3x dalam seminggu.

*Menghilangkan mata panda
  Kebiasaan lama didepan komputer,begadang nonton serial favorit dan menangis semalaman membuat kita terbangun dengan mata panda alias bengkak. Tapi anda gak perlu hawatir,teh basi bisa mengatasinya.

Caranya,,
Celupkan wajah kedalam air teh basi dan biarkan mata dalam keadaan terbuka. Setelah beberapa lama serta dilakukan dengan cara rutin,mata panda itu akan hilang..

Demikian info yang kami share tentang berbagai Manfaat Teh Basi. Semoga bermanfaat..