Kebiasaan Sederhana Yang Bikin Hidup Sehat

Memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan semua orang,untuk itu kita harus melakukan Pola hidup sehat dengan cara memperhatikan segala aspek kondisi kesehatan,mulai dari aspek makanan,aspek minuman ,dan nutrisi yang dikonsumsi sehari-hari. atau juga dengan olahraga yang teratur dan harus menjadi rutinitas  agar bisa menjaga kondisi kesehatan dan juga dapat menghindarkan dari segala hal yang menjadi penyebab penyakit.


Selain itu tentu kita mempunyai kebiasaan-kebiasaan dalam kehidupan yang belum tentu membuat hidup kita sehat,dan pada kesempatan kali ini kami akan kasih info tentang Kebiasaan Sederhana Yang Bikin Sehat,tentu ini sangat mudah dilakukan oleh semua kalangan,

1.Dianjurkan Minum Air Putih
 Sudah pasti nasehat ini sering kita dengar dan sebaiknya kita minum air putih 8 gelas/harinya

2.Minum Air Lemon Hangat
Dari pada kita minum kopi yang mungkin setiap harinya menghabiskan lebih dari 1 gelas setiap harinya, alangkah baiknya kita memulai hari dengan minum perasan jeruk air lemon hangat, dengan cara 1 gelas air putih hangat dicampur dengan 1/2 potomg jeruk lemon, karena air lemon berfungsi sebagai detoks tubuh dan juga baik untuk pencernaan.

3.Kurangi Mengkonsumsi Gula
Makanan modern saat ini sangat mengandung banyak gula misalnya cookies,junk food
ataupun juice kaleng,pada dasarnya tubuh kita itu tidak membutuhkan banyak gula.tapi parahnya lagi banyak jajanan sehari-hari yang mengandung banyak gula.jadi dari pada kita mengkonsumsi banyak gula lebih baik kita minum air putih sesuai dengan ketentuan kesehatan yaitu 8 gelas/hari seperti yang sudah di jelaskan diatas.

4.Banyak Baca Buku Yang Inspiratif
Dengan membaca buku yang inspiratif membuat kita bertambah pengetahuan dan semakin bersemangat untuk hidup yang lebuh baik dan tercapainya cita-cita

5.Tidur Siang
Kita harus usahakan untuk bisa tidur siang,karena sangat penting dan gak perlu lama-lama cukup 15-30 menit juga cukup, bayangkan saja tubuh kita itu ibarat mesin yang membutuhkan istirahat sebelum digunakan kembali sehingga hasilnya bisa maksimal.

6.Tertawa
Nah ini merupakan cara yang paling murah dan efektif untuk hidup sehat tiada lain adalah tertawa,bagaimanapun caranya misal dengan nongkrong dengan teman ataupun mendengarkan Cerita Lucu dan banyak lagi.

Mungkin itulah Kebiasaan Sederhana Yang Bikin Sehat yang biasa dikerjakan sehari-hari oleh kita semua.