Resep Membuat Kue Kering Enak Dan Lezat

Kue Kering merupakan makanan cemilan yang paling di sukai semua orang dari anak anak sampai orang dewasa pun sangat menyukainya, apalagi kue kering yang cantik sempurna bila dilihat sekaligus enak dan lezat untuk disantap akan lebih disukai.

Tapi untuk mendapatkan Kue Kering yang cantik nan enak sangat agak susah karena saking banyak jenisnya, kue kering sangat cocok untuk jadi makanan keluarga apabila sedang merayakan hari raya misalnya Lebaran Idul Fitri  ataupun hari raya yang lainnya.

Sajian Kue kering buatan sendiri tentu akan sangat lezat bila dimakan dan tentu akan lebih menghangatkan suasana dalam  keluarga,bagi anda yang membutuhkan Resep Membuat Kue Kering Cantik Dan Enak berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan dengan seksama:

1. Pilih bahan-bahan berkualitas terbaik
>> Misalnya, lebih memilih ekstrak vanili alih-alih vanili artifisial atau butter ketimbang margarin. Karena hanya bahan-bahan terbaik yang dapat menghasilkan rasa terbaik, selama Anda mengolahnya dengan benar.

2. Jangan anggap sepele tepung
>> Tipe tepung dan jumlah tepung yang digunakan akan memengaruhi tekstur dan struktur kue yang Anda buat. Tepung tinggi protein akan menyerap kelebihan air dan Anda akan mendapatkan kue yang lebih kering dan tidak rapuh. Sementara tepung rendah protein akan membuat kue lebih basah dan rata (flat).

3. Lakukan pengukuran dan pencampuran dengan tepat
>> Seringkali kita menggunakan gelas ukur yang sama untuk menakar bahan-bahan yang kering dan cair, padahal beda. Maka perhatikan fungsinya baik-baik agar jumlah bahan yang digunakan benar-benar tepat sesuai resep. Sedangkan pencampuran yang tepat lebih kepada teknik mengocok dan mengaduk, seberapa cepat atau lambat, dan juga keteraturan gerakan.

4. Dinginkan, lalu panaskan
>> Setelah proses mencampur dalam mixer selesai dilakukan, Anda tentu tergoda untuk segera menyusunnya dalam bentuk-bentuk cantik di atas loyang -- jangan lakukan ini! Menyimpannya dulu di dalam lemari pendingin selama 20 menit menjadi sebuah trik untuk mendapatkan kue yang lebih sempurna, kering dan renyah.

5. Tiriskan dan simpan dalam wadah yang rapat

>> Selalu tiriskan kue hingga benar-benar kering sebelum dimasukkan ke dalam wadah penyimpanan. Dan pastikan kerapatan wadah, karena kontaminasi udara yang keluar-masuk akan membuat kue cepat rusak. Juga jangan menyatukan kue dengan jenis berbeda dalam satu wadah. Kue yang basah akan membuat kue yang kering ikut lembab.

Itulah Cara Membuat Kue Kering Untuk Lebaran Yang  Enak Dan Lezat semoga dapat menjadi pelengkap anda dalam merayakan Lebaran